Wisata Kereta Tua Loko Tour

By Dolan Blora - Juli 18, 2019


Ingin merasakan sensasi naik kereta zaman Belanda yang dahulu dimanfaatkan untuk mengangkut hasil produksi kayu hutan? Kunjungi aja Heritage Trainz Loko Tour. 

Pengunjung yang datang diajak bernostalgia merasakan kereta tua yang berjalan dari Depo Bengkel Traksi Ngelo Kecamatan Cepu menuju Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Hutan Perhutani KPH Cepu yang ada di Batokan. Melintasi kawasan persawahan, hutan jati, jembatan besi kuno hingga Tempat Penimbunan Kayu.

Suara lengkingan kereta tua yang sangat keras mengingatkan pengunjung ke kereta uap zaman awal kemerdekaan dan seolah-olah dibawa kembali ke masa penjajahan karena semuanya masih asli buatan Jerman dan Jepang.

Adapun konsep wisata heritage loko tour ini berbeda dengan wisata kereta yang ada di Ambarawa. Kedepan disini pengunjung akan diajak naik kereta sembari melihat aktifitas pelestarian lingkungan dan kondisi hutan alam. Mulai dari Depo Loko Tour ke Puslitbang melihat pusat pembenihan bibit jati, perjalanan ke hutan jati muda hingga hutan jati tua, serta aktifitas penebangannya.



Jenis kereta tua yang digunakan adalah sebagai berikut :

  1. Loko Tour Kereta Ruston dari Depo Heritage Loco Tour ke TPK Batokan yang berjalan setiap Sabtu-Minggu dengan biaya per orang Rp 15.000,00 dimana kapasitas per gerbongnya 25 orang.
  2. Loko Tour Kereta Drensine (Little Train) dari Depo Heritage Loco Tour ke TPK Batokan yang berjalan setiap hari dengan kapasitas 6 orang dan tarif Rp 50.000,00
  3. Loko Tour Kereta Uap “BAHAGIA” buatan tahun 1928 dari Berlin Jerman dengan tarif Rp 9.720.000,00 tujuan Jembatan Batokan, dan Rp 10.680.000,00 untuk tujuan TPK Batokan.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar